Ada Apa Dengan Jonan???

15 Jul 2016

Ada apa dengan Jonan.

Adalah Ignasius Jonan, seorang yang pertama kali saya kenal karena dia orang yang berhasil membawa per-kereta-apian indonesia mencapai level terbarunya setelah puluhan tahun tidak pernah berhasil move on dari budaya buruknya, yang membuat PJKA selalu saja merugi walau pengguna kereta sejak dahulu selalu saja melimpah dan berjubal bak ikan pepes.

Keberhasilan Jonan merombak total budaya buruk PJKA dan “mensterilkan” lahan milik PJKA adalah hal yang paling saya apresiasi dan banggakan dari seorang Jonan dalam banyaknya rangkaian ide dan terobosan positif yang dia lakukan untuk Perkeretaapian Indonesia. Perombakan besar-besaran manajemen PJKA dan mereformasi semua lini pendukungnya, membuat Transportasi kereta api sampai pada tahap seperti sekarang ini.

Cashless dan on time.

Walau masih bisa kita temukan gangguan kereta api, tapi itu sudah sangat jauh berkurang dari sebelum Jonan menggunakan tangan dinginnya dalam memanage sesuatu yang dia pimpin. Itulah mengapa saya mengapresiasi tinggi seorang Ignasius Jonan. Sang pendobrak yang tidak banyak bicara.

Tapiiiiii….

Kejadian di Tol Brexit beberapa hari lalu memaksa saya untuk berfikir ulang tentang seorang Jonan. Perkataannya bahwa “tidak ada orang yang meninggal karena macet brexit” menurut saya sudah begitu mudahnya menurunkan dan menerjunkan kharisma seorang Jonan di mata saya. Bisa dibilang Jonan adalah salah satu role model seorang pemimpin yang baik dan mumpuni menurut saya.

Saya terpaksa harus membuka kembali berita-berita negatif tentang jonan yang waktu itu tidak saya hiraukan karena saya begitu terkesimanya dengan gebrakan fenomenal dia dalam merombak PJKA. Dari perselisihan dengan seorang wanita yang katanya cenderung ada unsur melecehkan, sampai pada demo mahasiswa di stasiun Pondok cina dan UI karena Jonan dengan tegas akan meluluhlantakkan kios buku yang sudah berdiri puluhan tahun di stasiun UI dan sudah banyak alumni yang ditolong oleh kios buku tersebut dalam menuntut ilmu di universitas terbaik di indonesia itu.

Entah saya yang salah menilai jonan selama ini, ataukah Jonan sudah berubah???

Ada apa dengan Jonan??

Pak Jonan, jika ada sesuatu yang membuat anda tidak nyaman di posisi yang baru ini, keluarlah pak.

Jangan memaksakan berada dilingkungan yang bukan membuat anda jadi lebih baik tapi justru membuat anda menjadi seperti seorang pecundang.

Pak Jonan. Anda berubah…


TAGS Ignasius jonan brexit tragedi brebes tragedi brexit 12 orang macet mudik macet 30 jam


-

Author

Search

Recent Post