Ring of Fire Journey is back!!

26 Jul 2016

Ring of Fire Journey is back!!

Siapa yang tidak kenal dengan Youk Tanzil sang founder Ring of Fire, yang melakukan penjelajahan nusantara bersama anak-anaknya untuk mengeksplore dan membongkar kekayaan budaya, adat istiadat dan dari ujung aceh hingga sudut papua.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Begitu banyaknya cerita dan pengalaman yang bisa membuat rasa nasionalisme dan penyadaran diri bahwa begitu kayanya bangsa ini dengan budaya dan adat yang sangat layak untuk dibanggakan dan dilestarikan, agar bangsa yang besar ini tidak kehilangan  jatidirinya sebagai bangsa yang menghargai perbedaan dan menghormati perbedaan itu sebagai ciri khas dan pemersatu, agar Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan bangsa ini bisa benar-benar terwujud.

Adalah moment yang tepat yang Kompas TV lakukan dengan mengangkat kembali petualangan sebuah keluarga dalam menjelajah Indonesia yang sebelumnya pernah diangkat oleh stasiun televisi juga. Disaat bangsa ini semakin terpuruk jiwa nasionalismenya karena hantaman budaya luar yang sangat kuat yang sangat mungkin bisa menghilangkan jatidiri asli dari bangsa ini, Ring of Fire diharapkan bisa membawa angin segar bagi penyadaran bahwa kita Indonesia dan walau kita berbeda tapi kita Satu.

Ring of Fire. Return to the east yang akan ditayangkan setiap Sabtu malam pukul 21.00 di kompas TV akan memberi penyegaran ingatan dan penyadaran diri bahwa indonesia punya “gaya”nya sendiri dalam tradisi, Indonesia punya cara sendiri dalam berbudaya, Indonesia punya citra sendiri dalam ber-adat istiadat. Kita akan disuguhi oleh tayangan yang akan menyadarkan kita bahwa Indonesia adalah negara yang berbudaya dan negara besar yang memiliki jati diri dan kebanggaan besar tersendiri bagi kita warga negaranya.

“We are many, we are one…” adalah contoh pernyataan Youk Tanzil yang muncul dalam perenungannya selama perjalanan Ring Of Fire kali ini, yang mengukuhkan bahwa kita indonesia, walau berbeda tapi kita tetap satu. Bhinneka Tunggal Ika.

Seri Adventure Ring Of Fire Kompas TV juga akan menyuguhkan suka duka perjalanan anggota ring of fire dalam menghadapi medan yang ditempuh dan penyesuaian diri terhadap budaya yang ada di lokasi-lokasi yang mereka jelajahi. Selain penuh dengan suguhan kekayaan alam dan budaya indonesia, perjalanan Youk Tanzil juga dipenuhi pesan moral dalam setiap episodenya.

Tips berkendara dan menjaga stamina selama melakukan penjelajahan juga menjadi informasi penting tambahan yang akan kita dapatkan dalam kisah perjalanan Ring Of Fire Adventure. Motor yang digunakan dalam perjalanan Ring of Fire kali ini adalah KTM 1200 cc yang keren abiss!! Ban kurang angin aja bisa dideteksi oleh layar yang ada di stang motor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak salah jika kita meluangkan waktu weekend kita untuk menyaksikan tayangan Ring Of Fire di Kompas TV yang tayang setiap Sabtu malam pukul 21.00 untuk menemani waktu istirahat malam kita.

Track perjalanan

Flores - Sumbawa - Lombok -  Bali (Start 16 Jan - 16 Mar) - Sumba - Sabu - Timor - Lemboko

RETURN TO THE EAST

RING OF FIRE

KOMPAS TV

MULAI 23 JULI 2016

SETIAP SABTU PUKUL 21.00

“WE ARE MANY WE ARE ONE…”

 

 

 

 

 

 

Salam ocehanburung.


TAGS Ring of Fire Adventure RoFA Youk Tanzil Kompas TV Indonesia Adat Istiadat Budaya Petualangan


-

Author

Search

Recent Post