• 26

    Jan

    Rute Perjalanan Bogor - Bali (Denpasar) - Nusa Dua

    Mungkin ada yang bilang ini akan sedikit gila, tapi saya dan istri saya melakukannya, ya !!, minggu kemarin saya dan istri melakukan perjalanan dari Tempat tinggal kami di bogor ke Denpasar Bali dengan Mobil. dan pada tulisan ini saya ingin sharing kepada yang juga berminat untuk melakukannya, dari rutenya, juga Tips dan Triknya. Semoga bisa bermanfaat. … Persiapan … Perjalanan kami ke Bali dengan menggunakan mobil bisa dibilang rencana dadakan. Setelah rencana awal adalah untuk mengantar Ibu saya menemui Adiknya disurabaya gagal, dan saya juga istri sudah terlanjur mengambil cuti, Maka kami memutuskan untuk mencoba mengambil jalan darat menuju Bali. Dengan niat awal, jika terasa tidak kuat. Maka kami kembali lagi ke Bogor. … Dan perjalanan yang menurut saya luar bi
    Read More
  • 17

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part VII

    Waktu Andre sampe terminal depok, Andre lanjutin naek angkot 01 jurusan depok dalem, angkot yang menuju rumah Indira… jantung Andre langsung deg-deg an… sampe di komplek depok dalem, diJl. Kutilang, Andre rogoh kantong celana bahan panjang hitamnya… Andre ambil secarik kertas tulisan Indira yang dikasih ke Andre waktu itu…. Jl.kutilang no. 12, Nomor 12!! dalem hati Andre… Andre mulai jalan, sambil nengok kanan kiri, ternyata sebelah kiri adalah nomor ganjil dan sebelah kanan adalah nomor genap, so Andre liatin satu-satu nomor yang sebelah kanan….. ternyata ga jauh dari depan gang, kira2 6 rumah dari sana, ada nomor 12 terpampang… jantung Andre langsung berdebar kenceng buanget!!!!! ini rumah nya… rumahnya kecil, ya Standar rumah BTN, tapi
    Read More
  • 15

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part VI

    Mereka sudah sampai di St. Bogor, kereta di jalur 4 adalah kereta ekonomi yang akan jalan terlebih dahulu, dan kereta itu adalah yangmereka tuju. Suasana cukup kosong di gerbong tengah, bangku yang berhadap-hadapan adalah bangku yang mereka pilih untuk dudukmereka semua dan sebagian ambil duduk di seberangnya. Indira duduk paling pojok, lalu Alin dan Debby, sedangkan Andre duduk di depan mereka bertiga,bangku samping Andre yang kosong, digunakan Indira untuk menaiki kakinya untuk menggulung celana panjangnya yang terlalu menyentuh tanah. “Nyun, keluarin dikit aja donk sisi kewanitaan loe…. di kereta nih…” kata Debby, sambil beresin nggunting kukunya yang mengkilat banget. Waktu liat Indira naikin kakinya ke atas bangku di samping Andre. Indira tidak ambil pusing
    Read More
  • 14

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part V

    Kayanya beneran dia suka ama gue nih yakin gue. Kata Andre bicara sendiri waktu jalan menyusuri hutan buatan yang menghubungkan rektorat LSI dan danau menuju tempat kuliah Andre. Sampe Andre dengar ada yang manggil namanya. Ndreee Andreee Kata Suara dibelakang Andre yang ternyata Fikri, anak Fapet yang juga anak kereta. Dan Andre berenti pas di pinggir jalan menurun menuju Danau untuk nunggu teman keretanya ini. Pagi amat loe kri ?? tanya Andre basa-basi sambil senyum dan mengulurkan tangannya dan fikri menyambutnya dengan cukup erat, senyum Andre memang tidak akan hilang hari itu karena jam 4 nanti dia akan kembali bertemu Indira. Yeee justru yang harusnya nanya gitu tuh gue eh elo bareng ama siapa tadi dikereta, mesra amat, ampe ga sempet jelalatan kemana-mana, gue aja ampe ga enak b
    Read More
  • 13

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part IV

    Hari itu Andre tidak kembali ke kosnya, namun dia pulang, menelpon Indira adalah apa yang sudah ada dikepalanya dari siang tadi, dan malam ini dia akan melakukan itu. Kejadian dikampus yang dibuat oleh alin dan kata-katanya, dia buang jauh-jauh, toh menelpon seseorang itu tidak ada salahnya khan ?? begitu fikir Andre. Dia pencet nomor Indira. Dan terdengar nada sambung disana. Tidak lama terdengar ada yang mengangkat. Halo kata suara diseberang sana. Halo Assalamualaikum, Indira ya?? Jawab Andre dan memastikan. Ya ini siapa ?? Jawab suara disana. Andre Ndi.. Jawab Andre dengan senyum. Andre ?? tau dari mana nomor telpon gue ??? Tanya Indie keliatan kaget. Kalo Fans berat, soal telpon mah keciiill Jawab Andre. Iya elo dapet dari mana telpon gue ?? kalo ga jawab gue tutup nih Ancam i
    Read More
  • 10

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part III

    Yang lain mana Ndi ?? Tanya Andre masih menggunakan nama Indi, karena dia tidak tau nama apa yang pas untuk Indira selain Indi, karenanya dia tetap menggunakan nama itu untuk memanggilnya. Ga tau tuh, pada kuliah siang kali.. Jawab Indira singkat. Cukup lama mereka diam, namun suasana itu akhirnya dipecah oleh Indira. Jadi mau ngelaju nih ?? Kata Indira ke Andre. Mmmhh tau nih, coba dulu kayanya Jawab Andre sambil pegangan, karena memang hanya indira yang duduk sedangkan Andre berdiri tepat didepannya. Kuliah apa ?? Tanya Andre sambil agak nunduk agar suaranya terdengar dan Indira mencondongkan wajahnya. Kimia umum BT ga sih loe ?? Jawab dia kesel. Kalo gue sih semua pelajaran BT Ndi.. hehehehe Jawab Andre sambil nyengir. Hahahaha ideeemm setujuuu Jawab Indira dengan senangnya da
    Read More
  • 9

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part II

    Indira senyum sesaat sebelum Wasit memberikan aba-aba untuk mulai, dan semua terjadi begitu cepat Andre kembali tersadar waktu dia sudah terbaring lemas akibat bantingan Indira yang cukup keras. Uluran tangan Indira dia lihat samar-samar akibat teriknya matahari pagi itu di Taman kencana. Ayo.. mau bangun ga ?? tanya indira ke Andre sambil ulurkan tangan kanannya. Akhirnya Andre menerima tangan halus Indira, dan Andre berdiri dengan bantuannya, pening dikepalanya karena badan dan kepalanya membentur rumput lapangan masih sangat terasa. Sorry ya Ndre abis posisi loe enak banget buat dibanting sih Kata Indira sambil senyum, dan Andre hanya senyum meringis. Wasit siap melanjutkan ke ronde kedua, namun melihat itu Andre sontak angkat tangan dan bicara. Mas, kayanya udah aja deh kepala sa
    Read More
  • 7

    Jul

    Sang Kutilang Darat Part I

    Andre mengambil Humaniora Betako Merpati putih di kampusnya di Daerah Bogor, ini adalah semester pertamanya di kampus hijau ini, setelah dia berhasil lolos UMPTN Agustus 1998 kemarin. Hari ini adalah latihan pertamanya untuk mata pelajaran yang termasuk ekstrakulikuler ini, dan Andre sedang menunggu kereta jurusan bogor dihari yang masih termasuk pagi itu Jam 6.05. Temannya Endin yang sudah janji untuk berangkat bareng dengan Andre belum juga kelihatan batang hidungnya. Andre duduk di bangku sepanjang peron di St. Depok baru sambil membaca Koran yang dia beli untuk membunuh waktu menunggu kereta api. Tidak begitu serius Andre membaca Koran sehingga dia cukup jelas menangkap apa yang terjadi di sekelilingnya dan Andre menoleh ketika dia mendengar suara cukup riang yang lewat didepannya.
    Read More
  • 1

    Jul

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XX (TAMAT)

    Seperti biasa, Rommy sudah siap di pintu samping rumah Andre, dan sedang terlibat pembicaraan serius dengan Kakak Andre yang sedang mencuci, sampai-sampai cuciannya diatinggal hanya untuk ngobrol dengan Rommy. Eh Rom, elo kenal ga ama yang namanya Rachma?? Pacar si Andre ya?? Kata kakak Andre dengan aksen penggosipnya. Rommy jadi salah tingkah, Gosip atau Gibah adalah hal yang paling dihindari Rommy, namun kali ini dia terjebak dan menjawab sejujurnya. Rachma mah temen sekelas Andre Mba.. Kalo pacaran wah kurang tau tuh saya.. kata Rommy dari luar pagar. Oooo gitu kemaren mereka ribut kayanya orangnya kaya gimana sih Rom?? Cakep ga?? Tanya Kakak Andre lagi. Dan Rommy Makin bingung. Ribut ?? kenapa emang ?? orangnya manis Mba Tomboy Jawab Rommy sekenanya lagi. Kaga tau gue nah makany
    Read More
  • 30

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XIX

    Minggu malam, telepon rumah Andre kembali berdering, Ibu Andre yang kebetulan sedang ada didekat Meja telepon langsung mengangkat telepon itu. Assalamualaikum.. Kata Ibu Andre lembut. Walaikum salam tante, bisa bicara dengan Andre.. Kata Suara disana dengan Nada perempuan. Oh ada.. eh ini dengan siapa ya??? Tanya Ibu Andre lagi. Ini Rachma tante Jawab Wanita disana yang ternyata Rachma. Ibu Andre senyum. Oh Nak Rachma wah kebetulan Nelpon, Andre dari kemarin lesu banget tuh kayanya sakit, makan yang biasanya lahap banget hari ini Cuma tiduran aja nanti ibu panggilin ya Kata Ibu Andre yang sangat berharap dengan Telponnya Rachma Andre akan semangat. Andre sakit!!.. ini salah gue Maafin gue Ndree Kata Rachma dalam hati dengan sedih tidak bisa memaafkan dirinya. Dia masih menunggu Andr
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post