• 6

    Jul

    Pengalaman Pertama dan Terakhir...

    Sabtu siang telepon rumah Andre bunyi, rumah lagi sepi waktu itu, Cuma ada ibu Andre yang lagi istirahat siang karena kecapean abis ikut pengajian dan Kakak Andre yang lagi momong keponakannya, karena itu,Andre lah yang kebagian angkat telepon itu Halo Assalamualaikum.. kata Andre yang emang defaultnya kalo terima telpon selalu kaya gitu… Wallaikum salam… hoy Ndre !!, kemana aja loe!! lulus SMA langsung ngilang aja, gue kira bunuh diri loe karena putus ame Rachma, gue ada acara nih ?? mau ikut ga ?? kata suara yang langsung nyerocos di seberang sana… Andre kenal suara ini… Eh orang gila!!, kemana aja loe!!!?? Nomor telp. Rumah loe ganti ya??? Sialan loe, utang bayar donk utang!!!!…. bunuh diri ??? ga pernah berhasil Har…. kata Andre yang ga kalah n
    Read More
  • 1

    Jul

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XX (TAMAT)

    Seperti biasa, Rommy sudah siap di pintu samping rumah Andre, dan sedang terlibat pembicaraan serius dengan Kakak Andre yang sedang mencuci, sampai-sampai cuciannya diatinggal hanya untuk ngobrol dengan Rommy. Eh Rom, elo kenal ga ama yang namanya Rachma?? Pacar si Andre ya?? Kata kakak Andre dengan aksen penggosipnya. Rommy jadi salah tingkah, Gosip atau Gibah adalah hal yang paling dihindari Rommy, namun kali ini dia terjebak dan menjawab sejujurnya. Rachma mah temen sekelas Andre Mba.. Kalo pacaran wah kurang tau tuh saya.. kata Rommy dari luar pagar. Oooo gitu kemaren mereka ribut kayanya orangnya kaya gimana sih Rom?? Cakep ga?? Tanya Kakak Andre lagi. Dan Rommy Makin bingung. Ribut ?? kenapa emang ?? orangnya manis Mba Tomboy Jawab Rommy sekenanya lagi. Kaga tau gue nah makany
    Read More
  • 30

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XIX

    Minggu malam, telepon rumah Andre kembali berdering, Ibu Andre yang kebetulan sedang ada didekat Meja telepon langsung mengangkat telepon itu. Assalamualaikum.. Kata Ibu Andre lembut. Walaikum salam tante, bisa bicara dengan Andre.. Kata Suara disana dengan Nada perempuan. Oh ada.. eh ini dengan siapa ya??? Tanya Ibu Andre lagi. Ini Rachma tante Jawab Wanita disana yang ternyata Rachma. Ibu Andre senyum. Oh Nak Rachma wah kebetulan Nelpon, Andre dari kemarin lesu banget tuh kayanya sakit, makan yang biasanya lahap banget hari ini Cuma tiduran aja nanti ibu panggilin ya Kata Ibu Andre yang sangat berharap dengan Telponnya Rachma Andre akan semangat. Andre sakit!!.. ini salah gue Maafin gue Ndree Kata Rachma dalam hati dengan sedih tidak bisa memaafkan dirinya. Dia masih menunggu Andr
    Read More
  • 29

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XVIII

    Meriahnya ulang tahun Jati sangat tidak terpengaruh oleh Andre dan Rachma, Maya dan Jaka datang dan menjadi pusat perhatian semua orang termasuk Hari yang sangat terobsesi menjadi angkatan selain menjadi dokter. Orang yang hadir yang kebanyakan anak SMA dan banyak juga dari genk motor Hari sempat ciut melihat kostum AKPOL yang digunakan Jaka. Acara meriah itu selesai jam 11 malam dan Maya, Jaka juga yang lainnya pulang dengan senyum diwajah mereka masing-masing. Andre ama Rachma ada apa ya Jat ?? kok pada ngabur ya?? Tanya Hari yang walau suasana sudah sepi namun mereka masih asik Ngobrol di teras depan. Ga tau tuhada-ada aja, Eh Har elo ga balik ?? Tanya Jati ke Hari sambil senyum. Heheheehehhehe ngusir gue nih ?? sadis loeoke, gue pulang tapi gue mau tanya satu hal, boleh ya?? Kata H
    Read More
  • 26

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XVII

    Hari ulang tahun Jati seketika menjadi sangat tidak penting untuk Andre. Tanpa kembali kedalam rumah jati untuk pamit, Andre berjalan ke Masjid terdekat karena azan sudah memanggilnya, Andre sholat dan sujud akhir cukup lama lalu Andre pulang, semua keindahan dalam fikirannya seketika berubah menjadi bencana. Rachma berusaha menahan tetesan air matanya, inipun tangis Rachma yang pertama, entah kenapa setelah lihat wajah Andre dia tidak sanggup untuk bisa tenang dalam masalah ini, rasa bersalahnya memaksa Rachma untuk mengeluarkan air matanya. Tangis Rachma tidak seperti tangis wanita pada umumnya, dia tetap tegar namun tidak henti mengelap air mata yang terus menetes sepanjang jalan menuju rumahnya, ketika sudah dekat dengan rumahnya, Rachma berhenti sebentar dan menarik nafasnya untuk m
    Read More
  • 25

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XVI

    Mending kita ketemuan di rumah Jati aja kali ya Ndre, jadi elo ga usah mundur buat jemput gue.. Kata Rachma waktu mereka jalan pulang bareng menuju kejalan Raya. Oke deh tapi gue agak sorean kali datengnya ya Ma jawab Andre waktu mereka sampai di pinggir jalan Raya untuk cegat Angkot. Ga masalah Ndre.. kalo gue sih siang juga udah di Rumah Jati kali.. yah kali aja ada yang bisa dibantu gue balik Ya Ndre.. Daahh Kata Rachma sambil naik kedalam angkot. Dan Andre melambaikan tangannya lalu bersiap menyeberang jalan. Dan Andre pulang. Sabtu jam 3.30 sore Rumah Jati kelihatan ramai, para teman Jati, baik dari SMA dan SMP bahkan dari teman SD dan anak teman ibunya, sudah mulai berdatangan, Jati juga tampak beda dengan balutan celana Jeans dan kaos oblong Biru. Syndrome Rachma memang sangat
    Read More
  • 24

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XV

    Jumat itu hari yang sangat cerah buat Maya, wajah riangnya terus terlihat sepanjang jalan dia menuju kelas. Maya melewati depan kelas Andre dan Hari dan dia melihat Hari dan Andre sudah ada didalam kelas walau tidak sedang di tempat duduknya, karena mereka sedang berkumpul di tempat duduk Adrian dan Demis. Maya menjulurkan wajahnya kedalam kelas, Adrian adalah yang pertama melihat Maya dan melambaikan tangan, seketika, semua menengok ke arah pintu. Haaaiiii. Sampe ketemu besok ya di rumah Jati. Kata Maya cukup keras kearah mereka sambil melambaikan tangan. Dan kembali jalan kearah kelasnya. Semua jadi ikut melambaikan tangan dan dan melihat terus Maya sepanjang jendela. Dan mereka saling tengok waktu Maya sudah tidak telihat. Jangan-jangan Maya Streess Ndre.. Kata Hari Ngasal ditengah
    Read More
  • 23

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XIV

    Maya baru saja sampai dirumahnya siang itu, panas yang terik membuat dia berjalan agak pelan untuk menghemat tenaganya. Assalamualikum Kata Maya ketika sampai didepan pintu rumahnya yang type 36. Waalikum salam Jawab suara laki-laki dari dalam yang ternyata ada diruang tamu yang duduk pada pojok sebelah kanan sehingga Maya tidak melihatnya. Pria itu berdiri dan senyum, sejenak Maya memperhatikan pria didepannya, Pria itu menggunakan pakaian lengkap Akademi Polisi dan tergolong masih sangat muda, berdirinya yang tegap dan sikapnya yang sempurna ditambah dengan senyum yang standar militer. Maya sepertinya tidak asing dengan wajahnya, namun dia ragu atas ingatannya. Tapi Maya memaksakan untuk menebak siapa pria keren didepannya ini. Maya menunjuk-nunjukkan jari telunjuknya. mmmm.. Jaka
    Read More
  • 22

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XII

    Ini sudah seminggu setelah Maya masuk kembali kesekolah setelah satu minggu juga Maya tidak absen untuk masa duka citanya, Andre dan yang lain sudah melayat dari hari pertama ayah Maya meninggal dan sempat juga mengantar Ayah Maya sampai ke makam, Jati dan Rachma yang dengan sabar menuntun Maya menuju makam sampai harus terbawa suasana dan. Terutama Jati yang memang sangat melankolis jika menghadapi hal semacam ini. Namun minggu ini Maya sudah tampak jauh lebih baik, wajah sedihnya sudah tidak terlihat, namun sampai waktu istirahat Maya hanya duduk dibangkunya sambil menyelesaikan tugas yang sebenarnya dia bisa kerjakan dirumah. Andre dan Hari sudah celingukan dari tadi di depan pintu kelas Maya, sampai akhirnya Maya melihat mereka dan senyum ke mereka dan mereka masuk. Hai May punya p
    Read More
  • 19

    Jun

    Romansa Andre & Rachma (Season 2) Part XI

    Siang itu sekolah Andre terlihat tidak seperti biasanya, Sekumpulan angkatan darat terlihat jalan melewati kelas Andre dan yang lain, sepertinya 3 orang angkatan darat dengan seragam lengkap itu menuju kelas IPA I, sehingga mereka harus melewati kelas Andre terlebih dahulu. Ada apa Har ?? Tanya Andre ke Hari, karena suara sepatu mereka yang cukup berisik mengundang perhatian semua siswa termasuk guru. Hari hanya menggeleng. Terlihat didepan pak Mujiono tidak berkedip melihat kumisnya ada yang menyaingi. Karena memang salah satu dari angkatan itu ada yang berkumis tebal, jauh lebih tebal dari milik Pak Mujiono. Setelah tidak berapa lama, terlihat kembali para angkatan darat itu kembali melewati ruang kelas Andre, kali ini mengiringi seorang murid yang tidak tahan menahan air matanya.
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post